Jaga Akun 'Burung Biru' Kalian
Posted by : Dhino Alexander A. Tuesday, April 15, 2014

Twitter Protection2 photo TwitterProtection2_zpse911e61c.jpg 
Saat ini jejarin sosial seperti Twitter dan Facebook emang lagi populer-populernya di kalangan peselancar dunia maya. Sampai-sampai Facebook memuncaki peringkat 2 di situs alexa.com dan Twitter meraih peringkat 8.

Tapi pernahkan sobat Songoware merasa akun socmed, seperti Twitter menulis atau me-retweet hal-hal yang sebenarnya nggak pernah kalian lakukan? Jika iya, berarti Twitter mu berhasil dimasuki para pembobol di dunia maya. Nah agar akun kalian aman terlindungi dari serangan para peretas, Songoware punya tipsnya, simak tips dibawah ini:

Twitter Protection photo TwitterProtection_zps61d3a93f.jpg
1. Pertama, engga perlu tergoda dengan penawar dan iklan berbentuk link dari Twitter. Jika salah meng-klik akun kalian bakal bisa disusupi para peretas.

2. Kedua, pakailah aplikasi yang tidak mengirimkan pesan/message, direct message, mention, atau notifikasi e-mail. sebaiknya hindari layanan seperti itu kecuali memang sudah ter-verifikasi.

3. Ketiga, Jangan mudah meng-iyakan ajakan follow-back ato follback. Biasanya si peretas akan memintamu untuk follow-back ke twitter miliknya dan setelah itu baru si peretas mem-follow akun kalian.

4. Keempat, sering-seringlah mengecheck tweet di timeline Twitter. Maka kalian mungkin mendapatkan update-update tentang penipuan-penipuan di socmed.

5. Kelima, pastikan Komputer/laptop kalian terpasang antivirus yang powerfull. Karena antivirus yang baik adalah yang dapat menangkal serangan spywarwe dan malware yang terdapat diinternet.

Nah, itu ke-5 tips dari songoware, jika sobat punya tips&trik lainnya bisa kok tulis dikomen agar kita lebih berwaspada di jejaring sosial.

Semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Like On Facebook

Follow on Tiwtter

Pengikut Blog

Artikel Terpopuler

Powered by Blogger.

Visitors

- Copyright © Songoware - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -