Para Wanita Yang Sukses Berkarir Dibidang Teknologi
Posted by : Dhino Alexander A. Tuesday, November 26, 2013

 photo 131922580-resize-380x300_zps3dd2cbb5.jpg

Tak banyak wanita atau perempuan yang suka atau tertarik pada bidang IT, bahkan saya sendiri pun bersekolah dijurusan IT hanya mempunyai 4 teman perempuan sekelas. Maka dari itu kita akan membahas tentang wanita yang hebat nan sukses dalam bidang teknologi. Simak berikut ini:

1. Sheryl Sanberg

 photo SherylSandberg_zps89e7d51a.jpg

Wanita yang berusia 42 tahun ini kini memegang salah satu posisi bergengsi di jejaring sosial paling fenomenal, Facebook. Sanberg kini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Facebook. Wanita yang penghasilannya mencapai USD 2 miliar ini menyatakan bahwa Facebook mengalami pertumbuhan sebab perusahaannya selalu menjaga hubungan baik dengan para media, baik media cetak ataupun elektronik. Prestasi gemilang Sanberg kini membawanya memasuki peringkat ke-5 dari jajaran wanita tersukses versi Forbes.

2. Ursula Burns
 photo UrsulaBurns_zpsa8dfe8cd.jpg

Ursula Burns menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Xerox, salah satu produsen benda-benda berteknologi canggih ternama di dunia. Ursula selalu berusaha aktif untuk mendiksusikan berbagai hal mengenai investasi penciptaan sumber energi baru bersama rekan-rekannya.

3. Carol Bartz
 photo CarolBartz_zpse0f1d916.png

Walaupun usianya kini telah mencapai kepala 6, namun semangat kerja dari Carol Bartz tak dapat dipandang sebelah mata. Hal itu terbukti dengan aktif dan suksesnya dia menduduki jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Yahoo!. Bahkan kesuksesan yang ia raih membuatnya memiliki pendapatan mencapai USD 6 miliar.

4. Meg Whitman
 photo MegWhitman_zps129a7246.jpg

Dulunya, Meg Whitman pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari eBay. Ia bahkan pernah memberikan pidato penutupan mengenai Konfrensi Ekonomi yang saat itu tengah digalakkan oleh pemerintahan presiden Amerika Serikat, George W. Bush. Dalam pidatonya Whitman menuturkan bahwa seharusnya berbagai lapisan masyarakat Amerika Serikat sadar bahwa kebijakan publik dan strategi bisnis swasta perlu ditingkatkan guna mendapatkan kemakmuran bangsa.

5. Carly Fiorina

 photo CarlyFiorina_zpseab12a67.jpg

Setelah sukses menjalankan posisinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Hawlett Packard (HP), kini Fiorina lebih memilih untuk aktif sebagai senator Partai Republik.

6. Sun Yafang
 photo SunYafang_zpsdf662dc2.jpg

Sun Yafang bertama kali bergabung dengan Huawei Technologies pada tahun 1989. Sepuluh tahun kemudian (pada tahun 1999), ia dipercaya untuk mengisi posisi sebagai Presiden Direktur Huawei Technologies.

7. Arianna Huffington
 photo AriannaHuffington_zpscaa50d77.jpg

Wanita paruh baya yang kini berusian 61 tahun ini merupakan pendiri dari Huffingtton Post. Sebelumnya, Huffington pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Menteri Pertahanan yang bergerak dalam bidang Kebijakan Negosiasi.

8. Tina Brown
Tina Brown photo TinaBrown_zpsf363712d.png


Wanita sukses terakhir adalah Tina Brown. Ia adalah pendiri Daily Forest yang berhasil meraup pendapatan hingga mencapai USD 159 juta.


Sebagian di Kutip DISINI

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Like On Facebook

Follow on Tiwtter

Pengikut Blog

Artikel Terpopuler

Powered by Blogger.

Visitors

- Copyright © Songoware - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -