6 Fitur Asyik di WeChat
Posted by : Dhino Alexander A. Sunday, February 2, 2014

 photo WeChat-Application-Android_zpsd0275e03.png
WeChat, Social Communication Platform teratas di Indonesia menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Lebih dari 100 juta pengguna diseluruh dunia telah merasakan, mendapatkan dan membuktikan hal tersebut.

Mau tahu 6 fitur apa saja yang mendukung WeChat menjadi platform terunggul? Ini dia fitur – fiturnya :

1. Shake
Fitur yang memungkinkan kamu untuk bertemu dan berkenalan dengan orang bahkan hingga belahan dunia lainnya. Hanya dengan melakukan "shake" atau menggoyangkan smartphone pada saat bersamaan, kamu dapat terhubung secara otomatis. 

Caranya cukup mudah, Aktifkan akun WeChatmu, pilih Shake, lalu goyangkan ponsel.  Perhatikan apa yang terjadi, Aplikasi WeChat segera mencari pengguna WeChat yang lain yang juga melakukan hal yang sama dengan anda, list para pengguna WeChat akan segera muncul dilayar smartphone kamu.  Uniknya lagi, list para pengguna ini tidak hanya dibatasi oleh satu lokasi saja, para pengguna dari negara lain pun akan muncul disini.

2. People NearBy
Fitur ini digunakan untuk mencari para pengguna WeChat lain yang masih berada dalam  radius tertentu pada lokasi tempat kamu berada. Fitur yang memanfaatkan teknologi pelacakan lokasi signal ini akan segera menampilkan list pengguna WeChat dekat lokasi kamu. Kelebihan lain, WeChat dilengkapi dengan perkiraan jarak lokasi kamu dengan para pengguna lain. Selain itu, kamu juga bisa melihat jenis kelamin para pengguna WeChat tersebut, selanjutnya terserah kamu. 

3. WeChat ID
Kamu bisa membuat ID sesuai dengan keinginan, masukkan 19 karakter kombinasi huruf, angka dan simbol dan kamu pun bisa mendapatkan WeChat ID. WeChat ID ini bisa kamu publikasikan ke teman – teman, klien bahkan bisa juga digunakan untuk melakukan jual beli oline. Tinggal sebut WeChat ID mu tanpa harus menyebutkan nomor telepon utnuk melakukan add contact.

4. Hold Together
Ini adalah fitur yang memanfaatkan layanan berbasis lokasi, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan dan menghubungkan teman-teman dalam jarak yang berdekatan satu sama lain. Tekan tombol "Hold Together" setelah membuka tombol kontak, kemudian kita lihat siapa saja yang sedang menekan tombol pada saat yang bersamaan

5. Live Chat (Walkie Talkie)
Fitur ini memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi secara langsung seperti menggunakan HT atau Walkie Talkie, dengan mengajak teman-teman yang telah terdaftar di contact kita. Dengan hanya menekan satu tombol, saat itu juga mereka dapat mendengar percakapan kita.

6. Hold to Talk
Hold to Talk termasuk kategori voice chatting saat ngobrol dengan teman, tekan dan tahan "Hold to Talk" lalu sampaikan pesan suara yang akan anda kirimkan, setelah itu lepaskan tombol, dan pesan suara akan segera dikirimkan dan diterima teman anda.

SUMBER

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Like On Facebook

Follow on Tiwtter

Pengikut Blog

Artikel Terpopuler

Powered by Blogger.

Visitors

- Copyright © Songoware - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -