Apple Akan Memproduksi Layar Bermaterial Safir
Posted by : Dhino Alexander A. Saturday, February 8, 2014

 photo iPhone5S_zps4b74c266.jpg 
Apple dikabarkan berencana memproduksi perangkat mobile dengan layar berbasis safir. Rencana ini semakin jelas, setelah media 9to5mac melaporkan bahwa Apple sedang bersiap mengadakan produksi besar-besaran layar safir ini.

Media 9to5Mac dengan bantuan seorang analis, Matt Margolis, menjelaskan bahwa produsen iPhone ini baru-baru ini memesan ruang pembakaran yang biasa digunakan untuk memproduksi layar safir dalam jumlah besar kepada GT Advanced Technologies. Menurut 9to5Mac, GT Advance telan menyuplai 518 sistem dan ruangan pembakaran yang dapat digunakan untuk membangun 103-116 juta unit layar safir 5 inci setiap tahunnya.

Akhir tahun lalu Apple memang telah mengikat kontrak dengan GT Advanced untuk memproduksi materi berbasis safir di fasilitas Apple di Arizone. Apple telah menggunakan safir pada permukaan lensa kamera belakang di iPhone 5 dan juga permukaan sensor sidik jari pada iPhone 5s.

Perlu diperhatikan, safir disini adalah produk sintetis yang diproduksi sendiri, bukannya salah satu batu mulia. Mengapa Apple rela menginvestasi pada layar safir ini? Dengan teknologi ini, perangkat iPhone di masa depan dapat menggunakan layar berbasis material yang tahan gesekan dan hampir tidak dapat dirusak. WOW!


SUMBER

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Like On Facebook

Follow on Tiwtter

Pengikut Blog

Artikel Terpopuler

Powered by Blogger.

Visitors

- Copyright © Songoware - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -